5 Cara Memasarkan Gamis Paling Kreatif, Mudah Banget Closing

Posted on

Kayqi.com – Cara memasarkan gamis, khususnya gamis syari, sedikit berbeda dengan memasarkan produk pakaian muslim lainnya. Salah satu triknya, adalah dengan menawarkan kepada target market paling potensial. Yang jadi pertanyaan, siapa yang paling berpeluang membeli gamis?

1. Pahami Prinsip Memasarkan Gamis yang Benar

Sebelum membahas lebih jauh tentang target market paling potensial yang siap membeli gamis, terlebih dahulu pahami prinsip dasarnya. Apa itu?

Teknik memasarkan gamis yang terbaik adalah dengan membangun kepercayaan kepada calon konsumen. Jika kepercayaan terbangun, proses penawaran akan semakin mudah.

Baik pemasaran online maupun offline (tatap muka), kepercayan adalah yang paling penting.

Salah satu triknya, Anda harus menunjukkan bahwa diri Anda dapat dipercaya.

Cara Memasarkan Gamis

Untuk dapat dipercaya, tidak cukup hanya dengan testimoni. Anda perlu menunjukkan identitas yang jelas, baik diri Anda sendiri, maupun bisnis Anda.

Untuk menunjukkan siapa diri Anda, sebisa mungkin, akun sosial media yang Anda miliki, harus meyakinkan. Bentuknya dapat berupa :

  • Ada foto profil yang jelas, dan itu diri Anda.
  • Terdapat interaksi dalam setiap postingan.
  • Bukan akun yang baru saja dibuat, sebisa mungkin akun lama.
  • Muncul hal-hal yang menunjukkan identitas bisnis Anda.

Itu secara identitas pribadi. Sebagai sebuah bisnis, akan lebih meyakinkan, jika Anda memiliki website atau landing page dengan top level domain.

Di webiste itulah, calon konsumen bisa mengakses informasi lengkap tentang bisnis Anda. Termasuk, link yang mengarah ke akun lain, seperti akun marketplace atau yang lainnya.

“Sebelum berbicara lebih banyak tentang cara memasarkan gamis, pahami bahwa prinsip berjualan adalah membangun kepercayaan. Penuhi ini dulu, baru persiapkan strategi selanjutnya.”

2. Cara Memasarkan Gamis Kepada Pengguna Gamis Syari, Mantap, Nih!

Market paling potensial yang akan membeli gamis syari, tentu saja dalah mereka yang sudah terbiasa mengenakan gamis syari.

Cari tahu di mana orang-orang yang menggunakan gamis syari itu berkumpul.

Jika Anda menggunakan sosial media, bergabunglah pada grup yang banyak diminati oleh pengguna gamis syari.

Misalnya, grup :

  • Komunitas kajian Islam.
  • Pecinta tokoh Islam ternama.
  • Belajar hijrah atau sejenisnya.
  • Dan sebagainya…
Agen Gamis Syari Branded

Sebagai informasi tambahan, perlu diketahui, pengguna gamis syari biasanya selalu mengenakan gamis syari dalam kesehariannya.

Makanya, jika Anda berhasil mendekati (atau berkenalan) dengan mereka, berarti Anda sedang mendatangkan target market paling potensial.

Ada dua alasan yang membuat mereka dikatakan sebagai market paling potensial :

  • Pertama, karena mereka pasti membutuhkan, karena pakain jenis itu yang biasa dikenakan.
  • Kedua, mereka paham dengan kisaran harga gamis syari, jadi tidak akan kaget dengan harga.

“Sederhananya, jika ingin memasarkan gamis syari, maka cari tahu di mana mereka umumnya berkumpul. Setelah itu, perlahan-lahan bangun hubungan baik.”

3. Buat Agar Orang Suka Gamis Syari, Ini Trik Mudah untuk Memasarkan

Tidak semua muslimah suka dengan gamis syari, begitu faktanya. Akan tetapi, bukan berarti mereka tidak punya koleksi sama sekali.

Sebenarnya mereka punya, tapi hanya dipakai untuk acara khusus. Misalnya acara kajian Islam (pengajian), kondangan, arisan, atau acara-acara resmi lainnya.

Ini pasar yang prospektif. Apalagi, jika Anda kemudian mampu membuat orang menjadi suka dengan gamis syari, dengan suatu trik yang cerdas.

Bagaiman triknya?

  • Bangun opini, bahwa di jaman sekarang, penggunaan gamis syari semakin fleksibel, tidak cuma dikenakan pada acara-acara resmi saja.
  • Tunjukkan beberapa brand gamis syari kekinian,  contohnya produk Aulia Fashion, yang bisa digunakan untuk beragam acara, baik resmi maupun santai.
  • Kenalkan gamis Aulia Fashion, tunjukkan beberapa gambar produk, lalu minta konsumen untuk memberikan penilaian.

Jika calon pembeli mengetahui bahwa Aulia mampu menawarkan model dan kualitas yang the best, maka cara memasarkan gamis, akan lebih mudah diterima.

“Buat agar orang yang semula tak begitu suka, menjadi sangat suka. Triknya, dengan membangun opini yang membuat calon pembeli berubah pikiran. Ini teknik pendekatan yang super cerdas.”

4. Memasarkan Gamis Pada Penggemar Gamis Branded, Ini Luar Biasa

Tidak semua gamis itu branded, memang seperti itu kenyataannya. Gamis pun ada kelasnya; ada yang biasa, ada pula yang branded.

Nah beberapa target market, ada yang hanya tertarik dengan produk gamis branded yang biasanya disertai dengan jaminan kualitas tinggi.

Salah satu ciri-ciri produk branded, umumnya memiliki penggemar fanatik. Ini karena suatu brand dipersepsikan sebagai sesuatu yang eksklusif.

Mereka rela mengantre tiap kali suatu brand mengeluarkan (launching) produk terbarunya. Bagi pembeli tipe ini, mengoleksi produk dari suatu brand ternama, adalah sebuah kebanggan.

Nah, jika Anda membidik tipe market yang seperti ini, dijamin tidak akan kebanyakan nawar.

Tapi syaratnya, Anda harus mampu menunjukkan kekuatan dari brand yang Anda miliki.

Pola menawarkan gamis semacam ini, biasanya dilakukan oleh para agen, reseller dan marketer Aulia Fashion.

Lantaran Aulia dianggap sebagai brand kelas atas, akhirnya memiliki penggemar.

Efek bagusnya, calon konsumen tidak banyak tanya karena sudah tahu bahwa harga sangat relevan dengan kualitasnya.

“Keunggulan seorang penjual jika menawarkan gamis dari brand ternama, adalah memiliki target market fanatik karena mereka mengenal brand itu terlebih dahulu. Jika ingin lebih mudah memasarkan, pilih brand yang sudah jelas ternama,”

5. Cara Menjual Gamis Agar Banyak yang Beli Pada Orang yang Suka Belanja

Menawarkan produk kepada orang yang suka belanja, adalah pekerjaan yang menyenangkan.

Jika dasarnya suka belanja karena punya uang, biasanya mereka akan heboh jika ada yang menawarkan produk dengan bukti kualitas premium.

Silahkan, manfaatkan peluang baik ini dengan menawarkan gamis kepada mereka. Semakin asyik dalam menawarkan, semakin antusias tipe pembeli yang seperti ini.

Jika mereka belum begitu suka dengan gamis, triknya sama dengan sebelumnya, bagun rasa suka terlebih dahulu.

Jangan lupa, untuk memberikan gambaran bahwa produk Anda eksklusif, bermerk, dan terbukti laris di pasaran.

“Untuk membeli, seseorang membutuhkan alasan dan motivasi. Sempurnakan karakter seseorang yang suka belanja dengan cara membangun opini yang menyenangkan jika mereka membeli produk eksklusif yang menjadi idaman mereka.”

Kesimpulan Tentang Cara Memasarkan Gamis

Menemukan cara memasarkan gamis, perlu kreativitas dan pendekatan komunikasi yang baik kepada pembeli potensial Anda. Jika suatu produk lahir dari brand ternama dan sudah dikenal oleh masyarakat luas, maka proses menawarkan akan semakin mudah.

Tertarik untuk bergabung dengan brand gamis ternama Aulia Fashion agar bisa menjual gamis syari premium dengan lebih mudah dan mendapatkan peluang sukses dengan cepat?

Caranya, silahkan tekan tombol “Tanya Mitra” yang ada di bawah ini :