4 Cara Mendapatkan Pelanggan Banyak di Facebook, Surprise, Nih!

Posted on

Kayqi.com – Beberapa diantara Anda mungkin ingin tahu bagaimana cara mendapatkan pelanggan banyak di Facebook. Apalagi untuk penjual online, punya banyak pelanggan adalah sesuatu yang menyenangkan. Tips ini sudah kami praktikkan dalam sistem kemitraan Aulia, dan banyak yang berhasil. Sekarang, Anda boleh mencobanya.

Berikut adalah cara mendapatkan pelanggan banyak di Facebook :

Menunjukkan Diri Sebagai Pribadi yang Nyata di Facebook Agar Pelanggan Tidak Ragu

Tunjukkan diri Anda sebagai pribadi yang nyata. Buktikan bahwa Anda ada dan eksis. Fungsinya, untuk memastikan akun Anda real.

Orang akan ragu jika membeli dari akun-akun yang tidak jelas. Sekalipun akun Facebook Anda penuh dan meski membuat kloningan, pastikan ada aktivitas nyata Anda di sana.

Untuk memulainya, pastikan gunakan foto profil milik Anda sendiri. Update foto Anda secara berkala agar orang memastikan itu orang yang sama.

Tidak perlu memasang foto profil kartun, quotes, artis, atau apapun. Ini tentang kepercayaan, diri Anda harus tergambar dengan jelas, mantap, tidak meragukan.

Agar eksistensi diri Anda semakin kuat dan real, posting foto aktivitas sehari-hari, lalu sertai dengan caption (semacam tulisan).

Anda bebas memosting aktivitas Anda bersama tetangga, keluarga, teman, mitra bisnis, dan sebagainya. Ini baik untuk meningkatkan kepercayaan banyak calon pelanggan.

Cara mendapatkan pelanggan banyak di Facebook (1) :

“Pastikan Anda menggunakan foto profil Anda sendiri dan memosting aktivitas harian Anda di Facebook. Tujuannya, untuk meyakinkan bahwa akun itu real, milik Anda sendiri, dan Anda ada di belakangnya sebagai pribadi yang nyata. Ini akan meningkatkan kepercayaan Anda di mata pelanggan.”

cara mendapatkan pelanggan banyak di facebook

Mulailah Membuat Postingan yang Menunjukkan Anda Senasib dengan Calon Pelanggan Anda di Facebook

Orang cenderung menyukai orang lain yang mirip dengannya. Atau dengan kata lain, merasa senasib, sefrekuensi.

Untuk itu, mulailah mengetahui siapa sebenarnya target market potensial Anda. Pelajari latar belakang mereka lebih detail. Dalam bahasa marketing, ini sering disebut buyer persona.

Dalam kemitraan Aulia, kami mengetahui bahwa karakter target market potensial (buyer persona) yang dominan adalah :

  • Perempuan,
  • Muslimah,
  • Sudah menikah,
  • Berkeperibadian dinamis,
  • Sering mengakses Facebook,
  • Suka dengan produk premium.

Setelah memahami itu, mitra kami berusaha untuk membuat postingan yang mewakili isi hati mereka, pikiran dan perasaan mereka.

Menunjukkan bahwa kami senasib, membuat banyak kreativitas dalam postingan yang sanggup membuat mereka berpikir bahwa itu sama dengan mereka.

Dari sana, akhirnya mulai tumbuh kedekatan dengan calon pelanggan. Kedekatan inilah yang secara alami menggerakkan mereka untuk mengamati produk kita.

Mulai dari mengamati, akan timbul rasa penasaran. Tentu saja, untuk sampai tahap closing, perlu ada serangkain proses pendekatan kembali.

Dalam membina mitra, kami banyak sekali membagikan strategi pendekatan kepada calon pelanggan khususnya di Facebook. Menjadi mitra Aulia, lebih dari sekadar berjualan.

Sekarang, Anda pun bisa bergabung bersama kami.

Cara mendapatkan pelanggan banyak di Facebook (2) :

“Mulailah membuat postingan (status) yang mewakili kondisi dan latar belakang calon pelanggan di Facebook. Untuk tahu siapa calon pelanggan kita, caranya dengan memahami konsep target market potensial melalui buyer persona. Semakin postingan kita mewakili pikiran dan perasaan calon pelanggan, semakin banyak pula prospek potensial yang bisa kita dapatkan.”

Lakukan Interaksi Agar Mendapatkan Lebih Banyak Pelanggan di Facebook Pribadi Anda

Berinteraksilah dengan calon pelanggan Anda di Facebook. Ini akan membuat mereka dianggap.

Cara paling sederhana untuk berinteraksi adalah dengan memberikan komentar. Atau jika Anda terlalu sibuk, setidaknya memberikan like.

Setelah calon pelanggan tahu bahwa Anda mencoba untuk berinteraksi dengan mereka, akan membuat mereka merasa senang karena diperhatikan.

Untuk menyederhanakan konsep promosi di Facebook seperti di atas, pada intinya, pertemanan yang dekat, adalah solusi mencari mendapatkan pelanggan yang cukup ampuh.

Di dalamnya, memang akan tetap ada kemungkinan siapa yang berpeluang lebih besar untuk closing. Mengapa? Karena tidak semua orang butuh produk Anda.

Jika seseorang pernah kenal sebelumnya dan cocok dengan target market Anda, kemungkinan closing tetap tinggi.

Tapi jika sama sekali belum pernah kenal, Anda membutuhkan effort lebih besar dengan cara berinteraksi lebih baik, dekat, dan akrab lagi.

Pastikan Anda sopan, ramah, tidak berlebihan, dan elegan, dalam menjalin pertemanan dengan orang yang bahkan belum pernah kenal atau bertemu.

Jika meski melempar candaan ringan, lakukan dalam konteks yang santun. Artinya tidak berpeluang membuat tersinggung atau merasa tidak ‘sreg’ dengan diri Anda.

Cara mendapatkan pelanggan banyak di Facebook (3) :

“Berinteraksi di Facebook adalah sebuah skill yang terus-menerus kami pelajari dalam membina mitra-mitra kami. Kami menyadari, selain WhatsApp, Facebook adalah salah satu sumber traffic potensial yang memungkinkan untuk mendapatkan banyak pelanggan baru.”

cara jualan online laris di facebook

Gunakan Gaya Percakapan yang Santai Kepada Calon Pelanggan Setia di Facebook

Terlepas dari siapapun latar belakang diri kita, berkomunikasi dengan seorang calon pelanggan, harus menyesuaikan diri mereka.

Gaya tulisan yang santai, ringan, renyah, dan enak dibaca, membuat poin positif yang sangat penting Anda lakukan ketika menulis status.

Sebaliknya, gaya penulisan yang berat, susah dipahami, terlalu formil, malah membuat calon pelanggan kurang suka.

Kurang suka dengan postingan, bisa berakibat kurang suka dengan si penulis postingan itu.

Jadi, buatlah postingan yang paling gampang dan mudah dimengerti. Semakin mudah dimengerti semakin baik.

Semakin mudah dimengerti dan semakin menyentuh suasana hati calon pelanggan, semakin jauh lebih baik lagi. Anda pasti paham bedanya.

Selain postingan yang berupa tulisan, sapaan Anda ketika berkomentar juga harus santai. Jangan melempar ungkapan yang berat-berat, ini membosankan.

Dari sini, tugas kita yang terpenting untuk mencari cara terbaik dalam mendapatkan pelanggan banyak di Facebook adalah :

  • Tampil meyakinkan dengan akun real dan postingan real
  • Gaya berkomunikasi yang asyik dan mudah dipahami
  • Menjalin persahabatan lebih dekat dan akrab lagi

Jika ketiga poin ini bisa dilakukan, setidaknya Anda bisa menarik simpati calon pelanggan. Ini adalah modal berharga untuk closing.

Cara mendapatkan pelanggan banyak di Facebook (4) :

cara mendapatkan pelanggan banyak di facebook

“Gaya perakapan, baik dalam postingan maupun memberi komentar yang santai dan renyah, adalah modal untuk mendapatkan sahabat baik yang sekaligus calon pelanggan setia Anda di Facebook. Strategi seperti ini kami optimalkan ketika membina mitra Aulia. Hasilnya luar biasa!”

Kesimpulan Tentang Cara Mendapatkan Pelanggan Banyak di Facebook

Memang, untuk bisa closing, tim kami menyadari bahwa membutuhkan proses. Tapi, kami menyepakati semua ini sebagai sebuah komitmen untuk kemajuan bersama. Mendapatkan banyak pelanggan di Facebook, perlu serangkaian proses yang indah jika dinikmati.

Menjadi mitra Aulia memang seru. Menjual produk yang sedang laris dan keuntungan menjanjikan, akan semakin mudah jika bergabung dalam tim yang solid.

Ada yang berminat menjadi keluarga besar kami? Mudah. Silahkan tekan tombol “Tanya Mitra” di bawah ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *