cara promosi di status wa

Cara Promosi di Status WA, Ternyata Seperti Ini! Baru Tahu?

Posted on

Kayqi.com – Cara promosi di status WA adalah materi yang selalu menarik perhatian bagi penjual online seperti Anda. Kali ini, kami sengaja membuatkan materinya untuk Anda. Mohon simak setiap bagian agar bisa diaplikasikan langsung ke bisnis Anda.

Cari Teman WhatsApp Sebanyak Mungkin Agar Bisa Promosi di Status WA

Agar bisa melakukan cara promosi di status WA, Anda harus saling simpan kontak teman. Anda menyimpan, dan teman melakukan hal yang sama.

Mengapa demikian? Dengan saling menyimpan kontak, Anda dan calon customer dapat saling melihat status masing-masing.

Prinsip keberhasilan promosi di status WA adalah ada orang yang melihat status Anda. Jadi, Anda harus menyimpan banyak kontak. Semakin banyak, semakin bagus.

Lalu, bagaimana trik mendapatkan lebih banyak kontak WA?

Cara Promosi di Status WA 1 :

“Cari nomor kontak WA sebanyak mungkin! Pastikan Anda dan calon customer saling menyimpan kontak agar bisa melihat status masing-masing.”

cara promosi di status wa

Menebar Kampanye Saling Beli di Grup-Grup Facebook, Ini Cara Rahasia Promosi di Status WA

Pola ini sudah dilakukan oleh mitra binaan Aulia Fashion dan terbukti berhasil. Bagaimana idenya?

Kebanyakan orang yang masuk di grup-grup Facebook (semacam grup jual beli dsb), hanya membuat postingan untuk menawarkan barang (jualan).

Makanya tidak heran, jika di grup-grup Facebook, akan lebih banyak penjual daripada pembeli. Tentu, ini adalah fakta yang kontradiktif.

Oleh karena itu, cobalah untuk membuat postingan untuk mengkampanyekan program “saling beli dagangan teman.”

Seperti apa konsepnya?

  • Buat postingan yang mengajak anggota grup untuk saling beli dagangan masing-masing
  • Ajak anggota grup untuk menuliskan nomor WA di kolom komentar
  • Mulailah menyimpan kontak mereka satu per satu
  • Setelah tersimpan, lakukan chat ke masing-masing kontak
  • Isi chat bisa berupa ungkapan salam atau perkenalan
  • Minta mereka untuk menyimpan kontak Anda

Contoh status atau postingan Anda bisa seperti ini :

“Yuk saling beli dagangan masing-masing. Tulis nomor WA di kolom komentar, ya? Siapa tahu, bisa menjadi jalan rejeki kita masing-masing. Insya Allah.”

Cara Promosi di Status WA 2 :

“Menebar kampanye ‘saling beli dagangan teman’ adalah cara untuk mendapatkan calon pembeli. Walaupun sama-sama penjual, ada kalanya mereka membutuhkan produk lain seperti yang Anda jual. Trik ini juga bisa untuk mendapatkan reseller atau marketer baru.”

cara promosi di status wa

Mengumpulkan Kontak WA Calon Pelanggan dengan Promosi yang Menarik

Prinsipnya adalah mengarahkan teman Facebook untuk menjadi teman WhatsApp. Selanjutnya, masing-masing saling menyimpan kontaknya.

Agar teman Facebook dengan sukarela mau memberikan nomor WA-nya, tentu akan sulit. Makanya, harus ada pancingan.

Nah, ide pancingan yang bisa dicoba yaitu membuat promo menarik. Salah satunya adalah memberikan diskon yang lebih besar.

Selain diskon besar, Anda juga bisa menawarkan hadiah (giveaway). Mereka yang mau diskon dan hadiah, harus menyimpan kontak Anda dengan cara dm.

Pada saat dm, ajak mereka untuk menyimpan kontak Anda. Alasannya, agar ketika mengumumkan peserta beruntung, Anda dapat dengan mudah menghubungi mereka.

Dengan cara ini, Anda bisa mendapatkan lebih banyak kontak WA. Artinya, status WA ada bisa dilihat oleh mereaka.

Cara Promosi di Status WA 3 :

“Pancing orang agar memberikan nomor kontak WA dengan menawarkan promo menarik. Contohnya diskon besar dan hadiah. Dengan seperti ini, orang akan dengan sukarela menyimpan kontak Anda.”

cara promosi di status wa

Adakan Program Berkelanjutan yang Membuat Teman WA Selalu Mengingat Promosi Anda

Prinsip dasar promosi di WA adalah membuat orang selalu mengingat Anda dengan status yang Anda posting.

Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk selalu rajin update status yang menarik. Bukan hanya menarik dari segi konten, tapi juga menarik dari segi promo.

Jadi, program promo diskon dan pemberian hadiah (atau ide kreatif lainnya), seperti yang sudah dibahas di atas, harus sering-sering Anda lakukan dan promosikan di status WA.

Pada akhirnya, jika Anda ingin terus menerus diperhatikan dan dagangan Anda laris, menyisihkan dana promosi memang sangat penting.

Anda bisa mengadakan promo mingguan, bulanan, dan seterusnya. Untuk apa? Agar teman WhatApp terus-menerus memperhatikan Anda.

Alih-alih memperhatikan (atau mencari-cari) promo yang Anda buat, secara tidak langsung mereka juga akan menyaksikan penawaran konvensional Anda lainnya.

Cara Promosi di Status WA 4 :

“Prinsip dasar keberhasilan dalam promosi adalah membuat orang terus-menerus mengingat dan memperhatikan update-an status Anda. Jadi, promo adalah alasan agar membuat orang memperhatikan Anda.”

cara promosi di status wa

Perkuat Bukti Sosial (Social Proof) di Status WA dengan Testimoni yang Menarik

Setelah Anda memiliki banyak nomor WA calon customer dan membuat bermacam promo menarik secara konsisten, tugas Anda berikutnya adalah update status WA dengan kemasan yang menarik.

Mulai dari :

  • Gambar prdouk (foto produk) yang harus bagus.
  • Foto real pic yang terkesan meyakinkan
  • Desain grafis yang enak dipandang

Nah, yang tidak kalah penting, Anda harus ada bukti sosial (social proof) yang menunjukkan bahwa jualan Anda laris, banyak yang beli, dan Anda punya banyak pelanggan.

Dengan begitu, orang yang tadinya ragu-ragu akan lebih mudah percaya. Suatu saat ketika berencana membeli, akan lebih nyaman menghubungi Anda.

Caranya, adalah dengan membuat status WA yang berisi testimoni. Bentuk testimoni misalnya :

  • Resi pengiriman
  • Foto pelanggan yang menggunakan produk Anda
  • Foto packing produk
  • Dan sejenisnya

Cara Promosi di Status WA 5 :

“Status WA Anda harus bervariasi, tidak selalu menawarkan barang. Ini membuat orang semakin yakin bahwa Anda adalah penjual yang bisa dipercaya.”

contoh iklan di whatsapp

Tawarkan Opsi Menjadi Reseller atau Marketer Pada Status WA Anda

Selain menjulan produk satuan kepada end user, tidak ada salahnya Anda mengajak teman WA menjadi bagian dari tim penjualan Anda.

Caranya, ajak mereka untuk menawarkan produk Anda pada teman terdekat. Atau dengan kata lain, minta mereka untuk bantu promosikan.

Jika closing, tawarkan keuntungan atas pencapaian mereka. Hal semacam ini, akan membuat bisnis Anda semakin berkembang.

Tidak masalah keuntungan Anda meski dibagi-bagi. Apabila banyak yang beli, pada akhirnya keuntungan Anda semakin banyak.

Keuntungan lebih sedikit tapi sering akan lebih baik daripada keuntungan banyak tapi hanya sekali waktu. Menarik bukan?

Cara Promosi di Status WA 6 :

“Manfaatkan pertemanan Anda di WA untuk mengajak orang lain agar menjadi tim marketing Anda. Ini adalah trik memperluas pasar yang cukup efektif.”

cara beriklan di whatsapp

Kesimpulan Tentang Cara Promosi di Status WA

Cara promosi di status WA seperti ini merupakan trik yang biasa dilakukan oleh tim marketing kami. Makanya, Anda sangat beruntung jika menjadi bagian dari keluarga besar kami.

Tertarik untuk bermitra dengan Aulia Fashion dan menjual busana muslim? Caranya mudah, silahkan tekan tombol “Tanya Mitra” di bawah ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *