Kata Bijak Tentang Personal Branding : Yuk Posting dan Praktikkan!

Posted on

Kayqi.com – Kata bijak tentang personal branding berikut ini, dapat Anda gunakan sebagai kutipan jika Anda seorang penjual yang juga sedang mencari reseller. Jika Anda menjual produk kepada end user, Anda bisa mempraktikkan atau mengaplikasikan sehari-sehari.

Berikut ini adalah contoh kata bijak tentang personal branding :

#1 Kata Bijak Personal Branding Tentang Pentingnya Desain Postingan yang Menarik

“Jika Anda seorang reseller dan menggunakan foto produk yang sama dengan reseller lain, Anda akan susah untuk diingat. Sentuh ulang desainnya, sesuaikan dengan ciri khas diri Anda atau bisnis Anda.”

“Dengan memilih font yang konsisten, orang akan mudah mengingat dan mengenali Anda. Segera lengkapi desain grafis bisnis Anda dengan font-font yang berkarakter dan memiliki ciri khas.”

“Tulis nama Anda atau nama bisnis Anda di setiap grafis yang Anda posting. Nama yang terus-menerus ditulis, akan membuat orang mengenali diri Anda, tanpa harus berkenalan terlebih dahulu.”

“Orang yang berencana membeli, akan memastikan bahwa si penjual adalah manusia yang berwujud. Penting bagi Anda untuk menggunakan foto profil wajah Anda sendiri.”

“Jangan menjatuhkan nilai produk Anda dengan menampilkan foto produk yang asal-asalan. Jika harus memfoto sendiri, pilih foto terbaik. Jika Anda ragu, akan lebih baik jika Anda meminta fotografer profesional untuk mengerjakannya.”

kata bijak tentang personal branding

#2 Kata Bijak Personal Branding Tentang Tulisan Atau Story Telling

“Ketika orang lain menuliskan story telling yang panjang dan membosankan, buatlah konsep cerita yang lebih simpel, tidak terlalu panjang, tapi mengesankan. Ingat, tidak semua orang suka membaca tulisan panjang.”

“Sebagus dan seinspiratif apapun suatu kisah yang Anda tulis, orang tidak akan terlalu peduli. Mereka akan jauh lebih peduli jika cerita yang Anda buat sesuai dengan apa yang mereka pikiran dan rasakan.”

“Tulisan Anda di sosial media, diam-diam membuat orang menilai siapa diri Anda yang sesungguhnya. Jika niat Anda berjualan, hindari membuat tulisan yang menimbulkan persepsi negatif.”

“Gambar atau foto akan selalu memancing rasa penasaran. Jangan biarkan tulisan yang sudah Anda buat sebagus mungkin, tidak dilengkapi gambar yang menarik. Ini membuat garing, dan orang tidak tergerak untuk mau membaca.”

“Jika Anda kesulitan membuat story telling, silahkan tulis apa saja kejadian yang Anda alami sehari-hari. Sisipkan sesuatu yang berhubungan dengan peran Anda sebagai penjual. Misalnya, menemani anak belajar sembari membalas chat customer, dan seterusnya.”

#3 Kata Bijak Personal Branding Tentang Cara Menarik Minat Customer di Sosial Media

“Orang tidak terlalu peduli tentang apa produk yang Anda jual. Tapi, mereka akan peduli dengan perhatian yang Anda berikan. Mulai sekarang, berikan perhatian dan jalin persahabatan yang tulus.”

“Ketika orang lain menawarkan produk dulu baru berkenalan, maka Anda harus sebaliknya. Berkenalan dulu, bersahabat dulu, maka diam-diam, orang akan memperhatikan apa-apa yang Anda lakukan, termasuk produk yang Anda jual.”

“Media sosial memang dirancang untuk bersosial. Jika Anda terus-terusan posting promosi tanpa membangun hubungan sosial, Anda akan dianggap sebagai spammer. Definisi spammer tentu saja ada di Google.”

“Gunakan komposisi 1:5. Satu kali posting, 5 kali ngelike atau berkomentar. Ini adalah tips terbaik untuk menjual produk di tempat-tempat yang tidak semestinya untuk berjualan, seperti di media sosial.”

“Pintu masuk agar orang membeli suatu produk terkadang bukan produk itu sendiri, tetapi hal-hal umum yang berhubungan dengan produk. Muslimah yang suka dengan kajian-kajian Islam, punya kecenderungan untuk tertarik dengan gamis syari.”

“Membuat pantun atau tebak-tebakan mungkin tidak ada hubungannya dengan berjualan di sosmed. Tapi dengan cara ini, akan membuat orang untuk tertarik dengan konten Anda. Tertarik dengan konten adalah awal untuk tertarik dengan diri Anda.”

“Ketika penjual lain beramai-ramai menawarkan produk, cobalah agar Anda menawarkan solusi untuk membantu mengatasi masalah mereka dengan fitur dan benefit produk Anda. Sekali lagi, fokuskan untuk membantu.”

dropship aulia fashion

#4 Kata Bijak Personal Branding Tentang Cara Promosi di Status WhatsApp yang Efektif

“WhatsApp adalah media powerful untuk promosi. WhatsApp cenderung lebih personal ketimbang Facebook atau Instagram. Memanfaatkan WhatsApp, adalah cara terbaik untuk lebih dekat dengan calon konsumen potensial Anda.”

“Sedikit berbeda dengan Facebook, orang akan memaklumi jika sebagian atau seluruh status Anda berisi hard selling. Akan tetapi, Anda bisa menyisipkan beberapa status yang menunjukkan siapa orang di balik produk-produk terbaik Anda.”

“Orang yang beberapa kali melihat status WhatsApp Anda, ada kemungkinan untuk tertarik dengan produk Anda. Sekarang, saatnya Anda membuat tampilan status WhatsApp yang lebih menarik dan bervariasi.”

“Mulailah membuat persepsi meyakinkan di status WhatsApp Anda. Tunjukkan kepada orang-orang bahwa jualan Anda laku dan Anda punya banyak pelanggan setia. Dengan begitu, mereka tidak sungkan untuk membeli dari Anda.”

“Buat status WhatsApp yang mengatakan bahwa Anda berterima kasih kepada seseorang yang telah membeli produk Anda. Doakan untuk kebaikannya, lalu katakan bahwa Anda sangat senang melayani mereka.”

“Jangan delete chatingan Anda ketika terjadi closing. Silahkan screenshoot, lalu jadikan status WhatApp. Diam-diam, Anda sedang membangun kepercayaan kepada orang yang selama ini kepo dengan produk Anda.”

“Kesulitan terbesar untuk melakukan promosi dengan status WhatsApp adalah mengumpulkan kontak yang sekaligus saling menyimpan nomor. Masuklah ke grup-grup yang relevan, lalu minta anggota grup untuk memberikan nomor mereka. Katakan bahwa suatu ketika, mungkin Anda akan membeli dagangan mereka.”

Kesimpulan Tentang Kata Bijak Tentang Personal Branding

Kata bijak tentang personal branding di atas bukan hanya sekadar bijak, namun makanya dapat langsung Anda aplikasikan.

Apa yang tertulis, adalah merupakan materi-materi yang biasa kami aplikasikan untuk seluruh mitra Aulia Fashion.

Menjadi mitra Aulia Fashion itu menyenangkan. Selain Anda mendapatkan rvenue dengan menjual produk yang laris di pasaran, Anda juga berhak menikmati bimbingan bisnis.

Tertarik bermitra dengan kami? Silahkan tekan tombol “Tanya Mitra” di bawah ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *