Kata-Kata untuk Meyakinkan Konsumen, Seperti Ini Contohnya

Kata-Kata untuk Meyakinkan Konsumen, Seperti Ini Contohnya

Posted on

Kayqi.com – Kali ini, kita akan bahas tentang kata-kata untuk meyakinkan konsumen.

Penting banget nih buat teman-teman yang jualan. Silahkan simak, ya?

Jangan lupa untuk segera mempraktikkan dalam keseharian bisnis kita!

Berikut adalah contoh kata-kata untuk meyakinkan konsumen :

Gunakan Kata-Kata yang Mampu Menggerakan Emosi, Ini Trik Meyakinkan Konsumen

Mulai sekarang, jangan lagi terlalu fokus ke produknya, ya?

Tapi, fokuslah ke emosi mereka.

Lho, kok malah emosi, si? Marah-marah, dong?

Eh, bukan! Emosi di sini adalah sesuatu yang menyentuh hati mereka paling dalam.

“Singkatnya, emosi tentang kebahagiaan, tentang sesuatu yang mereka dambakan.”

kata kata untuk meyakinkan konsumen

Jangan Menjual Produk, Jual Emosinya

Begini :

“Jangan jual pakaian ke calon pembeli, tapi juallah gaya dan penampilan.”

Ada gambaran?

Ya, jika kita menawarkan pakaian dengan kata-kata yang meyakinkan konsumen agar bisa tampil :

  • Gaya,
  • Keren,
  • Ganteng,
  • Cantik,
  • Elegan,
  • Prestisus, maka..

… Emosinya akan tersentuh.

Artinya, si konsumen akan membayangkan jika mengenakan pakaian itu, maka akan tampil seperti yang kita katakan.

“Sekali lagi, fokuslah untuk berkata-kata tentang hal-hal menyenangkan. Ajak calon konsumen untuk membayangkan hal itu…”

Contoh Kata-Kata untuk Meyakinkan Konsumen (1) :

“Jeng Lina kalau pakai gamis syari kayaknya makin cakep, deh! Apalagi untuk yang punya tubuh semampai kaya Jeng Lina, wah, bakalan makin anggun, nih…”

Pancing dengan Kata-Kata Agar Konsumen Terus Memperhatikan Kita

Ketika kita ingin meyakinkan konsumen dengan menggunakan kata-kata, satu hal yang perlu diperhatikan adalah..

…Dia harus memperhatikan apa yang kita katakan.

Kok begitu?

Ya. Saat konsumen memperhatikan kita, maka mereka akan menyerap informasi kita secara utuh.

Dengan kata lain, mereka akan fokus dan mengingat pesan yang kita sampaikan.

Waduh, kok malah jadi bingung, nih…

Lakukan Pembicaraan yang Penting Bagi Mereka

Prinsipnya begini :

Manusia itu hanya akan memperhatikan hal-hal yang diminati atau dianggap penting.

Nah, apa yang harus kita lakukan sekarang?

“Agar kita diperhatikan, bungkus kata-kata yang kita sampaikan dalam kepentingan dan minat mereka.”

Pendeknya, bicaralah tentang tema-tema yang memungkinkan disukai si konsumen.

Setelah itu bagaimana?

Setelah terbangun keakraban, kita sudah bisa menyisipkan pesan promosi secara perlahan.

Contoh Kata-Kata untuk Meyakinkan Konsumen (2) :

“Bunda Santi sedang bisnisnya apa sekarang? Kayaknya semakin sukses saja, nih! Bagi tipsnya, dong?”

“Alhamdulillah, masih mainan saham dari dulu. Kalau Bunda, bisnis apa sekarang?”

“Saya sedang bisnis jualan gamis syari ini nih, Bun…”

Jelaskan Apa Kredibilitas yang Kita Miliki Untuk Semakin Meyinkan Konsumen

Kredibilitas itu apa si? Bahasanya kok kayak politikus saja, hehehe…

Maksud kredibilitas di sini adalah semacam “bukti” bahwa kita adalah penjual terpercaya.

Salah satu bukti bahwa kita penjual terpercaya, adalah karena kita punya banyak pelanggan.

Dan, bukan cuma itu saja…

… Selain kita punya banyak pelanggan, kita juga harus bisa membuktikan bahwa pelanggan-pelanggan kita selalu merasa puas dengan produk dan layanan kita.

Nah, semakin bingung, kan? Hihi…

Ceritakan Bahwa Anda Punya Pelanggan yang Setia Membeli Produk Anda

Begini saja :

Ketika kita mengobrol dengan konsumen, baik oline (misalnya melalui WA atau medsos), maupun offline (ketemu langsung), ceritakan bahwa :

Kita punya beberapa pelanggan yang :

  • Setia membeli produk kita
  • Antusias dengan produk baru
  • Puas dengan produk kita

Kurang lebihnya seperti itu…

Tapi ingat, katakan fakta semacam itu secara alami di sela-sela pembicaraan yang pro aktif dengan kepentingan konsumen.

Jangan berlebihan ya, sisipkan secara alami, tidak terkesan sombong.

Lalu, apa si tujuannya? Tentu saja, kata-kata yang kita ucapkan merupakan bagian untuk meyakinkan konsumen.

Dalam penjualan, ada prinsip “ikut-ikutan.” Ketika banyak orang yang membeli, maka orang lain juga tergerak untuk membeli.

Apalagi di jaman HP seperti sekarang, dengan menampilkan foto pelanggan yang mengenakan produk kita, maka akan semakin meyakinkan. 

Jadi prinsipnya jelas, kan? Intinya adalah :

“Untuk membuat orang percaya, tunjukkan kalau kita penjual yang terpercaya dengan produk dan layanan terpercaya.”

Contoh Kata-Kata untuk Meyakinkan Konsumen (3) :

“Iya, nggak tau kenapa banyak banget konsumen saya yang suka model gamis yang ini. Selasa kemarin laku 15 set sehari lho, Sis. Kayaknya si, mereka suka dengan kombinasi warnanya, kelihatan fresh. Boleh kalau Sista mau ambil yang ini.”

contoh kata kata promosi olshop,

Kesimpulan Tentang Kata-Kata untuk Meyakinkan Konsumen

Hal pertama yang harus diperhatikan dalam menentukan kata-kata untuk meyakinkan konsumen adalah bicaralah tentang sesuatu yang menurut mereka penting untuk dibicarakan, bukan kita yang perlu membicarakan hal itu.

Selebihnya, tunjukkan siapa diri kita dan beritahu bahwa kita telah menjual banyak produk kepada pembeli setia kita.

Jika teman-teman ingin lebih banyak mendapat tips bisnis semacam ini, kami membuka peluang untuk menjadi reseller kami dan menjual gamis syari Aulia Fashion.

Caranya, tekan tombol “Tanya Mitra” di bawah ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *