4 Target Pasar Gamis Paling Potensial, Jual Ke Tipe Ini Agar Laris Manis

Posted on

Kayqi.com – Banyak mitra kami yang kebingungan menentukan target pasar gamis ketika di awal-awal bergabung. Intinya, kepada siapa harus menjual, siapa yang kemungkinan tertarik, dan bagaimana mendekati mereka. Berikut ini adalah 5 target pasar gamis syari yang terbukti sangat prospektif.

#1 Target Utama Pasar Gamis Adalah Muslimah Berhijab yang Seperti Ini

Setiap muslimah yang berhijab ada kecenderungan untuk mengoleksi beberapa jenis busana muslim, termasuk gamis.

Terlepas dari sering dan tidaknya mengenakan gamis, namun memiliki beberapa koleksi gamis menjadi hal yang cukup penting.

Bahkan, bagi yang jarang mengenakan gamis sekalipun, mereka tetap memerlukannya untuk acara-acara tertentu. Seperti kajian, pertemuan keluarga, kondangan, dan sejenisnya.

target pasar gamis

Yang jadi pertanyaan penting :

“Bagaimana cara menawarkan gamis kepada seorang muslimah yang hanya memakai gamis hanya pada acara-acara tertentu?”

Saran kami, fokuskan pada pertanyaan (atau pendekatan) yang membuat mereka sadar bahwa gamis begitu penting dikenakan pada acara-acara tersebut.

“Sudah punya koleksi gamis yang khusus dipakai untuk kondangan, Bun?” Nah, pertanyaan seperti ini bisa dijadikan pancingan untuk mulai menawarkan.

Apalagi jika Anda memasarkan gamis Aulia Fashion, dengan konsep desainnya yang universal, gamis dari Aulia Fashion sangat cocok dipakai multi momen. Resmi bisa, santai pun oke, termasuk kondangan.

Jelaskan bahwa produk Aulia Fashion memiliki karakter yang anggun untuk dikenakan saat kondangan. Terlihat elegan, clean, dan pastinya mewah.

Prinsip Target Pasar Gamis Muslimah yang Berhijab :

“Ketahui bahwa setiap muslimah pasti memiliki beberapa koleksi gamis yang biasanya digunakan pada acara-acara tertentu dimana akan tampak lebih santun dan luwes ketika mengenakan gamis.”

#2 Orang yang Mendambakan Gamis Premium, Ini Target Pasar yang Menjanjikan

Gamis premium adalah jenis gamis yang memiliki kualitas jauh lebih tinggi dibanding yang lainnya. Umumnya, harga gamis premium di atas gamis rata-rata.

Alasan orang membeli gamis premium sebenarnya sangat simpel, “Setiap orang berhak untuk memiliki produk gamis premium, minimal 1, lebih dari 1 tentu lebih baik.”

Simpel bukan? Sekarang, Anda bisa menggali fakta semacam ini untuk mulai menawarkan produk gamis yang Anda jual, tentunya dengan alasan seperti di atas.

“Iya, tapi saya sudah punya banyak koleksi gamis…” Jika calon pembeli menjawab demikian, maka jawab dengan pernyataan seperti ini :

“Wah keren kak, by the way, sudah punya koleksi gamis premium dari Aulia Fashion apa belum, nih? Barangkali tertarik dengan brand premium, boleh kepoin nih kak, nggak harus beli kok…”

Dengan pola penawaran seperti itu, Anda sedang membuka wacana seorang calon pembeli untuk menyadari bahwa ada produk-produk premium yang mungkin dirinya belum tahu.

Prinsip Target Pasar Gamis Muslimah yang Mendambakan Gamis Premium :

“Semua orang yang memiliki banyak koleksi gamis, wajib mengetahui bahwa ada salah satu brand yang menghadirkan gamis premium, yakni Aulia Fashion. Berikan kesempatan untuk melihat-lihat tanpa harus dipaksa untuk membeli.”

#3 Penggemar Gamis yang Ingin Menemukan Model yang Beda, Ini Target Pasar Potensial, Lho

Menjual gamis kepada muslimah yang merupakan penggemar gamis bukannya mudah? Wah, belum tentu lho! Mengapa?

Karena alasan seseorang untuk memilih brand gamis tertentu, akan sangat beragam. Betul, kan?

Mungkin mereka sudah nyaman dengan suatu brand. Entah karena modelnya (desainnya), jenis bahannya, atau tingkat kepercayaan diri ketika mengenakan brand itu.

Lalu apa yang harus Anda lakukan?

Untuk menawarkan gamis pada tipe pembeli seperti ini, Anda harus bisa menjelaskan produk Anda, (misalnya gamis Aulia Fashion), dari sudut pandang (prespektif) yang berbeda.

contoh target pasar baju

Wah, semakin penasaran, nih! Seperti apa contohnya?

Mulailah untuk bertanya apa brand yang biasanya mereka gunakan, lalu mulailah mencari tahu apa sisi istimewa dari brand tersebut.

Setelah itu, Anda bisa menjelaskan tentang konsep “clean” pada gamis Aulia Fashion yang saat ini sedang trend.

Katakan bahwa ada kecenderungan muslimah zaman now lebih menyukai konsep gamis premium yang :

  • Terkesan simpel,
  • Tidak terlalu banyak aksesoris,
  • Terkesan modis dan casual,
  • Good looking.

Prinsip Target Pasar untuk Para Penggemar Gamis :

“Pergeseran selera terhadap model gamis bisa menjadi pembahasan yang menarik ketika Anda menawarkan gamis pada target market yang merupakan penggemar gamis. Gunakan trik ini untuk mendapatkan perhatian dari calon pembeli.”

#4 Penyuka Gamis Branded, Target Pasar Gamis Paling Segar dan Menjanjikan

Harus disadari, ada beberapa muslimah yang sangat suka memakai produk-produk gamis branded (bermerk). Apa alasannya?

Mereka punya ekspektasi tinggi dalam berbusana muslim. Ini fakta yang sah-sah saja, kenyataannya memang demikian.

Sekarang bagaimana mendekati costomer dengan selera “branded” seperti ini?

Mudah saja, langkah yang perlu Anda lakukan hanya memperkenalkan Aulia Fashion sebagai gamis branded eksklusif.

Anda bisa menjelaskan kekuatan produk Aulia mengapa layak dikatakan sebagai produk eksklusif. Apa saja fakta-faktanya? Misalnya, nih :

  • Gamis Aulia Fashion merupakan produk flagship (unggulan).
  • Kualitas bahan pakaian yang dipilih pasti bermutu tinggi.
  • Desain jahitan yang rapih, detail dan sangat presisi.
  • Aksen desain khas produk mahal.
contoh target pasar pakaian

Jika Anda menawarkan secara online, selain menunjukkan gambar produk dengan foto model, Anda bisa memperkuat dengan menunjukkan foto real produk.

Keempat poin di atas, bisa Anda jadikan foto, lalu dikirim kepada calon pembeli. Tujuannya untuk semakin meyakinkan sisi mewah dari produk Aulia kepada konsumen.

Prinsip Target Pasar Gamis untuk Muslimah Penyuka Gamis Branded :

“Muslimah yang menyukai gamis branded akan lebih mudah untuk menerima penawaran produk yang berkualitas dan sesuai ekspektasi mereka. Real produk akan membuat penawaran Anda semakin meyakinkan.”

#5 Kesimpulan Tentang Target Pasar Gamis

Setiap target pasar gamis memiliki latar belakang dan alasan-alasan tertentu untuk memilih gamis dambaannya. Tugas Anda, adalah mencari tahu alasan di baliknya.

Pada prinsipnya, tidak ada produk yang mahal. Yang ada, adalah seorang calon pembeli belum memahami apa sisi istimewa yang dapat mereka dapatkan.

Pelajari latar belakang seseorang terhadap produk gamis, lalu jadikan pijakan untuk menawarkan gamis Aulia Fashion yang Anda jual.

Tertarik menjual produk Aulia Fashion dengan keuntungan yang menjanjikan? Yuk, gabung menjadi mitra kami. Anda bisa memulai bisnis gamis syari dengan modal kecil maupun tanpa modal.

Penasaran? Silahkan hubungi kami dengan cara sentuh tombol “Tanya Mitra” di bawah ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *